Mulai Berangsur Pulih

Gubri Masih dalam  Perawatan

Mimi Yuliani Nazir


PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, kondisi Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dikabarkan masih dalam perawatan karena Covid-19, Jum'at (11/12/2020). 

Meskipun masih dalam perawatan, kondisinya terpantau stabil dan mulai berangsur pulih.

''Pak Gubernur sampai saat ini masih dirawat,'' ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (11/12/2020) siang.

Namun, ditanya beberapa kali dilakukan swabnya terhadap orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Riau itu. Dia tidak menyebutkan, apa hasilnya.

Sambung Kadiskes, sejauh ini Pak Gubernur telah tiga kali melakukan uji swab.

''Hasilnya belum tahu, tapi pak gubernur sudah tiga kali dilakukan uji swab,'' ujar Kadiskes.

Terkait, adanya kabar bahwa Gubernur akan dipulangkan hari ini. Mimi menyebutkan, hal itu mungkin saja. Jika kondisinya betul-betul sudah sembuh.

''Meski ada perkembangan pada kurang nya batuk pak gubernur, untuk rencana pulang mungkin saja. Jika beliau telah sembuh,'' sambung Mimi.

Perkembangan yang sama, sebut Kadiskes, juga terpantau pada istri Gubernur. Dimana, kondisi terbarunya semakin membaik.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mulai menjalani perawatan di salah satu rumah sakit, Pekanbaru sejak 1 Desember 2020. Dia dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab kedua pada 30 September 2020. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi waktu lalu mengatakan, keputusan agar Gubri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan. Di antaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit bawaan.(Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar